Cara Mengobati Malaria Secara Ampuh

Cara Mengatasi Malaria Secara Ampuh

Cara Mengobati Malaria Secara Ampuh

Hallo, kali ini saya akan kasih tahu bagaimana cara mengobati malaria secara ampuh. Malaria adalah penyakit yang di tularkan melalui gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi parasit plasmodium. Penderita malaria akan mengeluhkan gejala demam dan menggigil. Makanya, mari kita ulas cara mengobati malaria secara ampuh.

Cara Mengatasi Malaria Secara Ampuh

Berikut Cara Mengobati Malaria Secara Ampuh

1. Atovaquone

Salah satu caranya menggunakan obat atovaquone. Karena obat jenis ini adalah obat yang paling baru dan efektif melawan P. falciparum. Atovaquone tepat digunakan bagi anda yang berpergian dalam waktu dekat., Karena dapat digunakan 1-2 hari sebelum pergi sampai 7 hari sebelum anda pulang. Efek sampingnya adalah mual, nyeri perut, dan muntah, obat ini juga tidak boleh di konsumsi oleh wanita hamil, ibu menyusui, dan Penderita ginjal.

2. Meflokuin 

Obat ini ternyata bisa digunakan oleh ibu hamil loh, jadi aman buat anda yang sedang hamil di trimester 2 dan 3 serta bayi diatas 3 bulan. Obat ini di konsumsi dari 1 minggu sebelum berpergian hingga 4 minggu setelah pulang. Efek sampingnya adalah halusinasi, kejang, dan insomnia. Obat ini tidak di anjurkan untuk pasien yang menderita jantung atau gangguan psikologis, seperti depresi dan lain-lain.

3. Klorokuin

Obat jenis ini hanya  di konsumsi 1 minggu sekali, dan dapat digunakan oleh anak-anak serta ibu hamil disebut trimester. Klorokuin diminum 1-2 minggu sebelum bepergian hingga 4 minggu setelah pulang. Efek sampingnya bisa terjadi penglihatan kabur, telinga berdengung, dan penurunan pendengaran. Saat ini, klorokuin jarang digunakan karena banyak P. falciparum yang sudah kebal terhadap obat ini.

Baca juga Cara Mengobati Epilepsi Secara Alami

4. Doksisiklin

Obat jenis ini efektif melawan P. falciparum, dan digunakan mulai 1-2 hari sebelum bepergian hingga 4 minggu setelah pulang dari daerah endemik malaria. Efek samping dari obat ini ialah gangguan pencernaan, gatal-gatal, sakit kepala, mulut kering, dan keputihan pada wanita. Doksisiklin tidak dianjurkan untuk anak-anak di bawah 8 tahun karena dapat memengaruhi pertumbuhan tulang dan mengubah warna lapisan gigi.

5. Primakuin

Obat ini baik untuk mencegah P. vivax maupun P. falciparum, dan dapat diberikan pada anak-anak, tapi tidak pada wanita hamil.obat ini dikonsumsi 1-2 hari sebelum bepergian hingga 7 hari setelah pulang.

Nah itulah beberapa cara untuk mengatasi malaria dan semoga artikel diatas berguna dan bermanfaat untuk anda.

Pencarian terkait:

  • tanaman obat penyakit malaria
  • obat pencegah malaria
  • obat malaria papua
  • faktor penyebab malaria
  • pencegahan malaria
  • jenis malaria
  • obat malaria alami ampuh

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *