DISTRIBUTOR GEOTEXTILE DI KABUPATEN MUSI BANYUASIN

DISTRIBUTOR GEOTEXTILE DI KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Cari distributor geotextile terbaik dan terpercaya di kabupaten musi banyuasin? Kami PT. MAXPRO KURNIA MEGAH adalah distributor geotextile terpercaya di indonesia! selain sebagai distributor geotextile, PT. MAXPRO KURNIA MEGAH juga menyediakan jasa instalasi geotextile, jasa instalasi geomembrane, jasa aplikator geomembrane.

Lalu kami PT. MAXPRO KURNIA MEGAH juga sebagai distributor geomembrane, bahkan kami juga menjual jenis geosynthetic seperti plastik cor, geogrid, geocell, geopipe, drainage cell, dll.

kami PT. MAXPRO KURNIA MEGAH telah berpengalaman dan banyak menangani proyek pengerjaan jalan dan konstruksi di indonesia . Yang telah di percaya banyak perusahaan BUMN dan Swasta untuk mensupply geotextile. kami juga memiliki bahan yang berstandar dan telah berspesifikasi. berikut ini adalah penjelasan mengenai jenis geotextile.

PENJELASAN TENTANG GEOTEXTILE

1. WOVEN

Biasanya bahan dasarnya terbuat dari bahan polimer Polyesther (PET) atau Polypropylene (PP). Fungsi Geotextile Woven adalah membrane effect, yang hanya mengandalkan tensil strength, sehingga tidak mereduksi terjadinya penurunan setempat (differensial settlement) akibat tanah dasar yang lunak atau kurang baik.

  • Kandungan carbon black sebagai uv stabilizer pada saat pembuatan silt film sebagai bahan Geotextile Woven memberikan ketahanan yang cukup lama sampai ditimbun atau tertutup oleh vegetasi. Faktor ini sangat penting karena tidak jarang pada aplikasi-aplikasi tertentu material ini harus dibiarkan terekspose sinar matahari dalam waktu cukup lama.
  • Bentuk permukaan dari Geotextile Woven yang sangat unik memberikan koefisien geser (pull out resistance) besar ketika dipasang pada tanah kohesif sekalipun. Hal ini akan berpengaruh terhadap panjang penjangkaran yang yang diperlukan untuk aplikasi perkuatan. Semakin kasar permukaan, maka panjang penjangkaran semakin pendek demikian juga sebaliknya. Alhasil, ini akan memberikan keuntungan ekonomi yang signifikan.
  • Struktur anyaman yang kekar (double twist)dari Geotextile Woven menjamin tidak akan mudah koyak atau robek pada saat dipasang di lapangan. Hal ini sangat penting pada saat geotextile digunakan sebagai separator atau lapisan pemisah. Karena jika material pemisah ini sudah koyak pada saat pemasangan, maka fungsi separator akan terganggu.

2. NON WOVEN

Merupakan salah satu jenis geotextile yang berbentuk lembaran dan tak beranyam (non woven) yang dibuat dari serat-serat polymer yang berbahan dasar polypropylene /polyester yang dibuat menggunakan mesin bertekhnologi modern secara mekanis dengan quality qontrol yang tinggi. Non Woven Geotextile umumnya digunakan pada bidang rekayasa geoteknik.

Geotextile Non Woven memiliki fungsi sebagai pemisah (separator), perkuatan, drainase, filter, sebagai proteksi (pelindung), pengontrol erosi dan lain sebagainya.

Geotextile Non Woven yang dibuat dalam beberapa tipe, yang pada umumnya dapat dibedakan dari berat jenis atau kekuatan tariknya. Penentuan/ pemilihan tipe tergantung dari keadaan tanah dasar, fungsi serta beban yang telah direncanakan.
Material ini dapat diaplikasikan pada konstruksi jalan, konstruksi jalur kereta api, reklamasi, coastal breakwater, revetment & riprappantai, area parkir dan lain sebagainya.

Geotextile Non Woven memiliki daya kuat tarik yang cukup tinggi serta memiliki ketahanan akan temperature, cuaca, suhu, mikroorganisme & juga bahan-bahan kimia.

 

Mengenai pemesanan dan informasi lebih lanjut hub :

PT. MAXPRO KURNIA MEGAH
Taman Anyelir Block C2/15,
JL. Raya Sekneg, Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang
(021)22292226
+6282113491818
sales@maxprokurnia.co.id

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *