Cara Memperbaiki Dead Pixel di Smartphone

Cara Memperbaiki Dead Pixel di Smartphone

Cara Memperbaiki Dead Pixel di Smartphone

Dead Pixel atau Stuck Pixel merupakan salah satu penyakit yang biasa untuk ditemukan di banyak perangkat elektronik. Salah satunya dapat kita temukan di smartphone. Seperti namanya, Dead Pixel disebabkan karena adanya salah satu dari tiga subpixel (merah, hijau, biru) yang mati dan menyebabkan warna layar menjadi kabur atau rusak.

Bagi banyak pengguna, jika smartphone miliknya mengalami Dead Pixel secara tiba-tiba, pastinya akan segera berpikir untuk mengganti keseluruhan layar smartphone mereka. Namun, ada cara lain yang ternyata bisa dilakukan untuk memperbaiki masalah Dead Pixel ini.

Yang perlu diketahui, terdapat cara-cara yang berbeda bagi pengguna yang disesuaikan dengan kondisinya. Berikut adalah caranya untuk bisa kalian ikuti:

JScreenFix

JScreenFix sendiri merupakan sebuah website yang menyediakan layanan gratis untuk memperbaiki masalah Dead Pixel atau Stuck Pixel ini dengan cara yang mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan JScreenFix.

baca juga : mengatasi tebing tanah yang rawan longsor

  1. Bukalah website JScreenFix
  2. Pilih opsi Launch JScreenFix
  3. Selanjutnya, akan dimunculkan layar bewarna hitam dengan kotak semut dinamis di tengahnya. Pindahkan kotak tersebut ke pixel yang bermasalah di smartphone milikmu. Tunggulah selama 10 menit

JScreenFix sendiri mengklaim bahwa dengan layanan yang mereka berikan tersebut akan dapat memperbaiki setidaknya 60 persen masalah Stuck Pixel.

Dead Pixel Detect and Fix

Cara berikutnya yang juga bisa coba digunakan adalah dilakukan melalui aplikasi Dead Pixel Detect and Fix. Aplikasi DPDF sendiri tersedia untuk perangkat Android 2.3 ke atas dan dapat memberikan tampilan antarmuka yang cukup jelas serta mudah untuk digunakan. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Bukalah aplikasi DPDF
  2. Setelah berada di menu utama, tekan menu Color. Pada menu ini, kalian akan ditawarkan berbagai preset warna (merah, hijau, biru, putih, hitam, dan abu-abu).
  3. Cek seluruh warna yang disediakan oleh aplikasi DPDF. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi apakah ada Dead Pixel pada layar smartphone kalian.
  4. Jika ditemukan adanya Dead Pixel atau Stuck Pixel, maka pilihlah menu Fix It dari menu utama!
  5. Setelah memilih menu tersebut, akan dimunculkan sebuah peringatan. Kalian disarankan untuk menyimpan smartphone, dan jauhkanlah dari matamu selama proses perbaikan dilakukan.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk memperbaiki Dead Pixel. Selamat mencobanya, ya!

Sumber : https://jurnalapps.co.id/cara-memperbaiki-dead-pixel-di-smartphone-12418
Incoming search :

cara mengatasi mobil carry mogok

cara mengatasi mobil mogok

cara memperbaiki memory card yang rusak

penyebab mobil mogok mendadak

cara memperbaiki kartu memori yang rusak tanpa memformat

cara memperbaiki memory card yang tidak terbaca di hp dan pc

mobil mogok tidak bisa distarter

cara memperbaiki cartridge canon warna yang rusak

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *