Rooftop Minimalis 2x3m Garden Rumput Sintetis

Rooftop Minimalis 2x3m Garden Rumput Sintetis РMemiliki rooftop kantor atau rumah dengan pemandangan asri pasti akan sangat menarik. Seiring dengan semakin sempit lahan dan padatnya pemukiman konsep menanam rumput rooftop atau yang lebih dikenal dengan Roof garden menjadi sangat digandrungi.

Dengan adanya roof garden, anda tak perlu khawatir rumah anda tak terlihat hijau jika memiliki lahan yang tidak cukup luas. Selain itu, menggunakan roof garden dengan dekorasi taman dan kursi yang selaras akan memberikan pemandangan baru dan ruang segar di rumah Anda. Untuk mendapatkan lingkungan yang serba hijau, kamu bisa menggunakan produk sintetis atau buatan. Salah satunya adalah tren penggunaan rumput sintetis sebagai pengganti rumput asli.

Rooftop Garden Rumput Sintetis

Rooftop Minimalis 2x3m Garden Rumput Sintetis

Rooftop Garden Rumput Sintetis

Rumput sintetis adalah rumput buatan manusia. Solusi cepat untuk mempercantik interior dan eksterior adalah rumput ini. Dengan rumput sintetis, Anda tidak perlu menggunakan tanah dan tidak perlu memperhatikan cuaca atau musim karena khawatir rumputnya mudah rusak. Rumput sintetis selama ini banyak digunakan di lapangan dalam olahraga seperti lapangan futsal, golf, tenis, dan bisbol. Namun semakin keisni, rumput sintetis mulai digunakan secara luas sebagai penghias rumah. Untuk memberi kesan hamparan hijau rerumputan dan tekstur rumput asli, Anda dapat menempelkan rumput di lantai.

Namun, rumput sintetis memiliki kelebihan dan kekurangan yang same seperti rumput asli. Meskipun rumput sintetis terbuat dari plastik, tetap perlu dirawat agar warnanya tetap hijau dan sela rumput bebas kotoran. Jika Anda menggunakan rumput sintetis di area rooftop, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika Anda menggunakan drainage cell sebagai alas atau di bagian dasar.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA : Apa Itu Drainage Cell

Kelebihan Memakai Rumput Sintetis

Belakangan ini rumput sintetis sekarang sangat dicari oleh masyarakat. Tak mengherankan jika jenis rumput ini sangat disukai, karena ada banyak keuntungan menggunakan rumput sintetis.

Rooftop Minimalis 2x3m Garden Rumput Sintetis

Garden Rumput Sintetis

  • Salah satu keuntungannya adalah bahwa itu tidak mahal. Dengan memakai rumput sintetis, tak ada lagi biaya perawatan ekstra. Kamu tidak perlu memotong rumput ini secara berkala karena mereka tidak tumbuh tinggi. Dan juga tidak perlu membeli pupuk maupun pestisida untuk merawatnya.
  • Salah satu keuntungan lain menggunakan rumput sintetis adalah jenisnya ada banyak dan dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Perawatannya juga mudah, kamu tidak perlu merawatnya atau menyiraminya.
  • Rumput yang terbuat dari bahan sintetis juga tahan lama dan tidak mudah rusak. Salah satu keuntungan menggunakan rumput sintetis adalah bahwa rumputnya aman bagi lingkungan.
  • Memang, rumput ini tidak bisa berfotosintesis seperti rumput asli. Namun, menggunakan rumput sintetis mencegah cacing dan serangga mendekat. Rumput sintetis dianggap lebih awet karena tidak akan menarik perhatian hewan lain.