Geotextile Adalah

Geotextile Adalah – Untuk tanah yang lunak, geotextile adalah bahan yang sangat populer. Dibandingkan dengan metode perkuatan tanah lainnya, geotextile dapat membantu perkuatan tanah secara optimal dengan biaya yang relatif murah.

Terbuat dari polimer sintetik seperti polypropylene dan polyester, bukan serat alami seperti sutera dan katun. Karena keserbagunaannya dalam banyak aplikasi, geotextile telah menjadi bagian penting dari setiap proyek konstruksi sejak digunakan pertama kali pada tahun 60-an. Untuk menutupi tekstur lunak tanah, kain atau mat geotekstil ini biasanya diletakkan di atasnya.

Jenis geotextile sangat beragam jenisnya. Pada kesempatan kali ini, mimin akan memberikan penjelasan singkat dan jelas mengenai woven dan non-woven secara khusus untuk Anda semua.

BACA JUGA : Metode Pelaksanaan Pekerjaan Pemasangan Plastik CorGeotextileGeotextile

Jenis Geotextile

1. Geotextile Non Woven

Geotextile Adalah

Produk satu ini merupakan salah satu jenis geotextile yang berbentuk lembaran dan tak beranyam (non woven). Material ini terbuat dari serat-serat polymer dengan bahan dasar polypropylene atau polyester yang dibuat dengan mesin yang dibuat menggunakan teknologi canggih. Secara mekanis dengan quality qontrol yang tinggi dan pada umumnya digunakan pada bidang rekayasa geoteknik. Jenis non woven ini memiliki berbagai macam gramasi, mulai dari 150 gram hingga 750 gram.

Aplikasi Geotextile Non Woven

  • Pemisah antar lapisan tanah
  • Drainase horizontal dan vertikal
  • Pemisah antar dasar jalan dengan tanah gembur
  • Dan lain lain

2. Geotextile Woven

Produk yang terbuat dari silt film tape polypropylene yang penggunaannya kini tengah beredar luas di Indonesia. Geotextile Woven memberikan kuat tarik maksimal pada berat tahan minimal. Hal ini memberikan keuntungan ekonomis yang besar untuk mendapatkan tingkat keamanan struktur yang diharapkan. Bisa kalian lihat contoh diatas, itu adalah bentuk dari Geotextile Woven. Jenis Geotextile Woven ada berbagai macam, mulai dari 150, 200 hingga 250 gram.

Aplikasi Geotextile Woven

  • Konstruksi jalur rel kereta api
  • Breakwater atau Jetty
  • Perkuatan dasar timbunan
  • Dan masih banyak lagi

 

INFORMASI DAN PEMESANAN

PT. MAXPRO KURNIA MEGAH
Taman Anyelir Block C2/15,
JL. Raya Sekneg, Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang
(021)22292226
+6282113491818 // 081292571188
Instagram : maxprogeosynthetic_ID
sales@maxprokurnia.co.id