Rute Perjalanan Jakarta Ke Kepulauan Anambas

Hai, kali ini saya akan kasih tahu bagaimana rute perjalanan Jakarta ke Kepulauan Anambas. Kepulauan Anambas adalah Sebuah kepulauan yang beribukota Tarempa, Kepualuan Riau, Indonesia. Makannya, mari kita ulas rute perjalanan Jakarta ke Kepulauan Anambas.

Keindahan Pulau Anambas

Berikut Rute Perjalanan Jakarta Ke Kepulauan Anambas

 Lewat Tanjung Pinang/Pulau Bintan

Keindahan Kepulauan Anambas

1. Bandara Tanjung Pinang

Jika ingin berlibur ke kepulauan anambas , bisa menggunakan mode transportati pesawat. Perjalanan anda di mulai dari Bandara Soekarno Hatta atau Halim Perdanakusuma menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang.

2. Kapal Feri 

Perjalanan anda akan di lanjutkan dengan transportasi kapal. Kapal feri yang berangkat dari Bintan setiap Senin, Rabu, dan Jumat. Waktu yang ditempuh sekitar 8 sampai 9 jam perjalanan, Tergantung gelombang laut. Kapal akan berhenti di di Letung, Pulau Jejama sebelum berlabuh di Dermaga Tarempa di Pulau Siantan.

Baca juga Rute Perjalanan Jakarta Ke Danau Toba

3. Bandara Letung

Dari bandara di Tanjung Pinang, bisa juga memilih Susi Air dengan rute Tanjung Pinang-Letung. Terbang setiap setiap Selasa dan Kamis pukul 08.50. Hanya untuk mencapai Tarempa, ibukota Anambas, wisatawan harus naik speedboat selama 2-3 jam dari bandara Letung yang berada di Pulau Jejama.

Lewat Batam 

Keindahan air laut Anambas

1. Bandara Batam

Perjalanan anda bisa dimulai dari Bandara Soekarno Hatta atau Halim Perdanakusuma menuju Bandara Hang Nadim.

2. Kapal Feri 

Dari Bandara anda lanjutkan perjalanan menggunakan kapal feri, kapal feri tersebut berpergian setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dari Pelabuhan Telaga Punggur, Batam. Lama perjalanannya sekitar 8 sampai 9 jam. Tersedia kelas ekonomi, bisnis dan VIP. Kapal akan singgah ke Letung, Pulau Jejama.

3. Bandara Letung 

Bisa juga dari Batam dilanjutkan dengan Wings Air menuju Bandara Letung di Pulau Jejama. Wings Air memiliki frekuensi dua kali seminggu, setiap Senin dan Rabu. Lama penerbangan satu jam. Selain Wings, ada Susi Air yang terbang setiap hari Senin pukul 11.05. Sebaiknya pesan tiket pulang pergi sebelum berangkat.

4. Menuju Tarempa.

Bila berminat menginap di Tarempa, Pulau Siantan, wisatawan harus melanjutkan perjalanan dengan speedboat selama 2-3 jam, dari Letung, Pulau Jejama.

Itulah beberapa rute menuju Kepulauan Anambas, semoga artikel diatas berguna dan bermanfaat untuk anda dan jangan lupa anda untuk comment.

Pencarian terkait:

  • wisata kepulauan anambas
  • gambar pulau anambas
  • harga tiket ferry tanjung pinang anambas
  • jadwal ferry tanjungpinang anambas 2019
  • peta kepulauan anambas
  • open trip anambas 2019
  • tiket ferry batam anambas
  • pulau nongkat anambas